Informasi CPNS Muaro Jambi - Muaro Jambi Terima CPNS Honorer Kategori 2

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kabar baik bagi honorer yang telah terdata pada honorer kategori dua di Kabupaten Muaro Jambi. Tahun ini, Pemkab Muaro Jambi dipastikan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Sekda Muaro Jambi, Imbang Jaya saat dibincangi Tribun menjelaskan, penerimaan CPNS tahun 2013 ini tidak menerima jalur umum. "Untuk umum memang kita tidak menerima. Tapi untuk honorer K-2 kita buka," ujarnya, Kamis (19/9).
Imbang menyebutkan, di Muaro Jambi ada sekitar 264 honore K-2 yang terdata. Dari jumlah itu, akan diambil sepertiganya."Artinya ada sekitar 80-85 orang yang kita ambil, siapa orangnya, kita lihat hasil tes besok,"sebutnya.
Penerimaan CPNS dari Honorer K-1, memang tidak sama dengan K-1 beberapa waktu lalu. Sekda mengatakan, sesuai peraturan, mereka akan dilakukan tes sesama honorer. "Sistem kelulusannya juga berdasarkan hasil nilai. Kita ambil secara peringkat komulatif"jelasnya.
Jadi, lanjutnya, penerimaan tidak berdasarkan kebutuhan formasi."Bisa saja nanti formasi guru yang banyak lulus, atau kesehatan, atau malah sebaliknya. Tergantung dari hasil tes mereka. Semua berpeluang untuk lulus, dari manapun dan disiplin ilmu apapun,"tukasnya.