Info CPNS Kab. Kaur - Pengumuman CPNS 2013: Pemkab Kaur Usul 796 Formasi CPNS/CASN

Hal ini dijelaskan Kepala BKD Kabupaten Kaur Nandar Munadi, S.Sos, melalui Humas Setda Kaur saat dihubungi via telepon selularnya Senin (9/2) kemarin. Menurutnya sebanyak 704 formasi umum itu, adalah sisa dari total usulan CPNS/CASN yang diajukan tahun 2008.

Formasi sebanyak itu akan dibagi dalam tiga kategori formasi. Yakni kelompok guru diajukan sebanyak 262 formasi. Kelompok kesehatan 141 formasi. Dan kelompok strategis 301 formasi.

??Rancangan formasi tersebut telah diboyong ke Men PAN. Diharapkan semua usulan yang kita sampaikan tersebut bisa diakomodir Men PAN. Sehingga kebutuhan CPNS/CASN di Pemkab Kaur bisa terpenuhi,?? terang Nandar Munadi.

Dikatakan, formasi honorer Pemkab Kaur masih tersisa 54 orang hingga tahun 2013 dari rekapitulasi data base. Semua kembali diusulkan pada rancangan penerimaan CPNS/CASN tahun 2013.

Demikian juga formasi Sekdes untuk diangkat menjadi PNS/ASN juga diusulkan sebanyak 38 orang. ??Kami berharap formasi honorer juga bisa dipenuhi. Kalau semua telah terealisasi, maka formasi honorer yang masuk di data base bisa tuntas hingga 2013. Artinya target pengangkatan honorer hingga 2013 terpenuhi,?? urai Nandar Munadi.

Kapan realisasi kuota CPNS/CASN 2013 diimplementasikan pada pelaksanaan tes? Menurut Nandar, hingga saat ini Pemkab Kaur belum menerima balasan dari Men PAN. Karena informasi yang diterima menyebutkan, saat ini Men PAN masih berkoordinasi dengan Menteri Keuangan RI. Koordinasi itu terkait anggaran keuangan terkait penggajian para CPNS/CASN yang bakal direkrut tersebut.

??Kemungkinan pemenuhan kuota kabupaten/kota soal kebutuhan CPNS/CASN, masih menunggu hasil koordinasi Men PAN dan Menteri Keuangan. Jika keduanya sudah sepakat, maka realisasi dari usulan formasi tersebut akan diketahui. Kami berharap pada calon peserta CPNS/CASN yang menunggu tes 2013 untuk bersabar,?? jelas Nandar.