Lowongan Kerja CPNS BPPT September 2013

Lowongan Kerja 2013 September CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
Lowongan Kerja CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Pengumuman Rekrutmen Terbuka untuk tingkat Tingkat S1 / D3 dan SMA / SMK.

CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),  memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama BPPT sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja di lingkungan BPPT (Serpong, Lampung, Yogyakarta, dan Surabaya) lewat Lowongan Kerja 2013

Persyaratan Pendaftaran:
•  Warga Negara Indonesia.
• Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika / sejenisnya.
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS, anggota TNI / POLRI, pegawai BUMN / BUMD atau pegawai swasta.
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri.
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
• Berbadan Sehat (jasmani dan rohani) serta tidak buta warna.

Persyaratan Pelamar:
• Nilai Kelulusan
• Lulusan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,75 skala 4
• Lulusan Diploma 3 (D3) dengan IPK minimal 2,75
• Lulusan Diploma 1 (D1) dengan IPK minimal 2,75
• Lulusan SMK memiliki sertifikat ANT-D dengan nilai rata-rata “Tes Tertulis” pada ijasah minimal 6,5

Usia (Per 01 Desember 2013)
• Min. 18 th dan maks. 35 th bagi lulusan Sarjana (S1)
• Min. 18 th dan maks. 30 th bagi lulusan Diploma 3 (D3)
• Min. 18 th dan maks. 28 th bagi lulusan Diploma 1 (D1)
• Min. 18 th dan maks. 28 th bagi lulusan SMK

Kualifikasi Pendidikan:
• SMK Bersertifikat keahlian, minimal ANT-D 1 Orang
• D1 Manajeman Informatika 1 Orang
• D3 Akuntansi 2 Orang
• D3 Analis Kimia 8 Orang
• D3 Manajemen Perkantoran 1 Orang
• D3 Teknik Elektro / Elektronika 1 Orang
• D3 Teknik Komputer / Teknik Informatika 14 Orang
• D3 Teknik Listrik 5 Orang
• D3 Teknik Mesin 5 Orang
• S1 / D4 Administrasi Negara 2 Orang
• S1 / D4 Akuntansi / Ekonomi Keuangan 4 Orang
• S1 / D4 Arsitektur 2 Orang
• S1 / D4 Biokimia 1 Orang
• S1 / D4 Biologi / Bioteknologi / Mikrobiologi 4 Orang
• S1 / D4 Ekonomi Pembangunan 1 Orang
• S1 / D4 Ekonomi / Ekonomi Manajemen 9 Orang
• S1 / D4 Fisika 6 Orang
• S1 / D4 Geofisika 2 Orang
• S1 / D4 Geografi 7 Orang
• S1 / D4 Hukum 1 Orang
•  S1 / D4 Kertografi dan Penginderaan Jarak Jauh 1 Orang
• S1 / D4 Kimia / Kimia Organik / Kimia Analis 8 Orang
• S1 / D4 Manajemen Keuangan 1 Orang
• S1 / D4 Manajemen Transportasi 1 Orang
• S1 / D4 Matematika / Matematika Terapan 4 Orang
• S1 / D4 Meteorologi 4 Orang
• S1 / D4 Perencanaan Wilayah dan Kota 2 Orang
• S1 / D4 Perpajakan 1 Orang
• S1 / D4 Psikologi 1 Orang
• S1 / D4 Sosial Ekonomi Pertanian 1 Orang
• S1 / D4 Sosiologi 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Elektro Arus Kuat 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Elektro / Elektronika / Instrumentasi 9 Orang
• S1 / D4 Teknik Fisika 4 Orang
• S1 / D4 Teknik Geologi 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Industri 4 Orang
• S1 / D4 Teknik Informatika / Teknik Komputer / Sistem Informasi / Manajemen Informatika / Ilmu Komputer 48 Orang
• S1 / D4 Teknik Kelautan / Oceanografi 6 Orang
• S1 / D4 Teknik Kimia 19 Orang
• S1 / D4 Teknik Lingkungan 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Material / Teknik Metalurgi 8 Orang
• S1 / D4 Teknik Mesin 27 Orang
• S1 / D4 Teknik Penerbangan 5 Orang
• S1 / D4 Teknik Planologi 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Sipil 2 Orang
• S1 / D4 Teknik Telekomunikasi 2 Orang
• S1 / D4 Teknika / ATT III 1 Orang
Total 246

Berkas Lamaran
• Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengirim berkas surat lamaran dengan melampirkan:
• Pasfoto berwarna terbaru 3x4 sebanyak 2 lembar.
• Printout nomor registrasi pelamar (pada halaman pendaftraran online)
• Surat Lamaran, ditulis tangan dengan tinta biru.
• Daftar Riwayat Hidup, dilengkapi data pelamar yang jelas (alamat, kota, kode pos, no telp / HP, email).
• Fotokopi ijasah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur, Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan luar negeri. (Surat Keterangan Lulus sebagai pengganti ijasah tidak berlaku).
• Fotokopi akta kelahiran.
• Fotokopi KTP yang masih berlaku.
• Fotokopi keterangan sehat jasmani rohani serta tidak buta warna dari Puskesmas / RSUD / RSUP.
• Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku. (bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan, namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan ke Panitia Seleksi BPPT saat pemberkasan usulan CPNS).
• Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / skripsi.
• Fotokopi pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja.

Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan di atas dan tertarik untuk melamar, silahkan download pengumuman lengkap dari link pertama berikut ini, kemudian daftarkan diri Anda melalui link kedua. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website yang tercantum pada link kedua dibawah ini mulai tanggal 14 September 2013 sampai dengan tanggal 28 September 2013. Dalam rangka seleksi CPNS BPPT ini Panitia Seleksi tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi, dan tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan tes.


CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana 
Info selengkapnya lihat DISINI
Pendaftaran DISINI