Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI, Pengumuman Rekrutmen Terbuka untuk tingkat Tingkat S1, D3.
CPNS Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI, Dalam rangka mengisi formasi kebutuhan pegawai Tahun Anggaran 2013, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BNP2TKI yang akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja BNP2TKI baik pusat maupun daerah lewat Lowongan Kerja 2013
Persyaratan Umum
• Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
• Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Oktober 2013.
• Memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
• Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) atau Perguruan Tinggi Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
• Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta) untuk D3 maupun S1.
• Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
• Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah.
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
• Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / TNI / POLRI.
• Tidak berkedudukan sebagai anggota dan / atau pengurus Partai Politik.
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
• Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
• Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website yang terdapat dibawah pengumuman ini.
• Mengisi Surat Pernyataan Umum yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
• Setelah melakukan pendaftaran secara online melalui website tersebut di atas, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Persyaratan Khusus
• Membuat surat lamaran dengan ketentuan ditulis sendiri, dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000.
• Melampirkan Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sampai pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus, rata-rata nilai STTB, IPK.
• Melampirkan 1 (satu) lembar fotocopy ijazah dan Transkrip Nilai Akademis pendidikan terakhir, yang disahkan dan dilegalisir (cap basah) oleh pejabat yang berwenang: Rektor / Dekan / Ketua / Direktur.
• Melampirkan masing-masing 1 (satu) lembar foto copy ijazah / STTB Sekolah Dasar sampai SLTA.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Surat Pernyataan Umum yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai Rp 6000.
• Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang akreditasi Program Studinya tidak tertera di dalam ijazah, wajib melampirkan 1 (satu) lembar fotocopy sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
• Pas Foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar.
• Berkas sebagaimana tersebut di atas disusun rapih dalam snelhekter hijau untuk D3 dan merah untuk S1, dan di halaman terdepan dilampirkan fotocopy tanda bukti pendaftaran online.
Kualifikasi Pendidikan
• S1 Administrasi
• S1 Akuntansi
• S1 Hukum
• S1 Ilmu Komputer
• S1 Keuangan Perbankan
• S1 Kehumasan
• S1 Komunikasi
• S1 Jurnalistik
• S1 Manajemen
• S1 Manajemen Informatika
• S1 Psikologi
• S1 Publisistik
• S1 Sistem Informasi
• S1 Sosiologi
• S1 Teknik Informatika
• S1 Teknik Komputer
• D3 Ilmu Komputer
• D3 Manajemen Informatika
• D3 Teknik Informatika
• D3 Teknik Komputer
Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan di atas dan tertarik untuk melamar, silahkan download pengumuman lengkap dari link pertama berikut ini, kemudian daftarkan diri Anda melalui link kedua. Pendaftaran secara online paling lambat tanggal 19 September 2013. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
CPNS Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI, Dalam rangka mengisi formasi kebutuhan pegawai Tahun Anggaran 2013, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BNP2TKI yang akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja BNP2TKI baik pusat maupun daerah lewat Lowongan Kerja 2013
Persyaratan Umum
• Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
• Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Oktober 2013.
• Memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
• Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) atau Perguruan Tinggi Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
• Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta) untuk D3 maupun S1.
• Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
• Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah.
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
• Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / TNI / POLRI.
• Tidak berkedudukan sebagai anggota dan / atau pengurus Partai Politik.
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
• Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
• Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website yang terdapat dibawah pengumuman ini.
• Mengisi Surat Pernyataan Umum yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
• Setelah melakukan pendaftaran secara online melalui website tersebut di atas, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Persyaratan Khusus
• Membuat surat lamaran dengan ketentuan ditulis sendiri, dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000.
• Melampirkan Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sampai pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus, rata-rata nilai STTB, IPK.
• Melampirkan 1 (satu) lembar fotocopy ijazah dan Transkrip Nilai Akademis pendidikan terakhir, yang disahkan dan dilegalisir (cap basah) oleh pejabat yang berwenang: Rektor / Dekan / Ketua / Direktur.
• Melampirkan masing-masing 1 (satu) lembar foto copy ijazah / STTB Sekolah Dasar sampai SLTA.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Fotocopy legalisir (cap basah) Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
• Melampirkan Surat Pernyataan Umum yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai Rp 6000.
• Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang akreditasi Program Studinya tidak tertera di dalam ijazah, wajib melampirkan 1 (satu) lembar fotocopy sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
• Pas Foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar.
• Berkas sebagaimana tersebut di atas disusun rapih dalam snelhekter hijau untuk D3 dan merah untuk S1, dan di halaman terdepan dilampirkan fotocopy tanda bukti pendaftaran online.
Kualifikasi Pendidikan
• S1 Administrasi
• S1 Akuntansi
• S1 Hukum
• S1 Ilmu Komputer
• S1 Keuangan Perbankan
• S1 Kehumasan
• S1 Komunikasi
• S1 Jurnalistik
• S1 Manajemen
• S1 Manajemen Informatika
• S1 Psikologi
• S1 Publisistik
• S1 Sistem Informasi
• S1 Sosiologi
• S1 Teknik Informatika
• S1 Teknik Komputer
• D3 Ilmu Komputer
• D3 Manajemen Informatika
• D3 Teknik Informatika
• D3 Teknik Komputer
Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan di atas dan tertarik untuk melamar, silahkan download pengumuman lengkap dari link pertama berikut ini, kemudian daftarkan diri Anda melalui link kedua. Pendaftaran secara online paling lambat tanggal 19 September 2013. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
Posting Komentar