Informasi CPNS Bengkalis - Juni SK CPNS Honorer K1 Diserahkan

BENGKALIS(DP)-KABAR gembira bagi tenaga honorer K1 yang sudah dilakukan pemberkasan. Dijadwalkan, Juni atau paling lambat pertengahan Jun mendatang, Pemkab Bengkalis akan menyerahkan SK pengangkatan CPNS. Sebanyak 322 honorer K1 akan menerima SK pengangkatan CPNS, menyusul sudah selesainya NIP honorer K1 itu di BKN Kantor Regional (Kanreg) Pekanbaru.

Kepala BKD Bengkalis melalui sekretaris, H Noor Alamsyah, Minggu (19/5) menyebutkan, NIP K1 yang sudah keluar di BKN itu memang tidak seperti jumlah K1 yang lulus pemberkasan, yang sebelumnya berjumlah 331 orang. Terkait ini, BKD akan mempertanyakan ke BKN nasib 9 orang honorer K1 lainnya yang belum mendapat NIP.
“Alhamdulillah NIP K1 sudah selesai di BKN Kanreg Pekanbaru. Minggu ini juga kita akan jemput NIP itu untuk kemudian Pemkab akan mengeluarkan SK CPNS secara kolektif yang ditandatangani Bupati Bengkalis. Dan awal Juni atau selambatnya pertengahan Juni SK tersebut akan kita serahkan,”ujar Alamsyah.
Sementara terhadal K1 yang TMK (tak memenenuhi kriteria) oleh QA BPKP sebanyak 81 orang dan yang di TMK oleh Tim Nasional, Pemkab Bengkalis kata Alamsyah belum mendapat jawaban dari pusat terkait nasib mereka.
“Minggu depan kita akan susul lagi surat ke pusat mempertanyakan nasib K1 yang di TMK, termasuk K1 yang lulus pemberkasan namun ada 9 orang yang belum mendapat NIP, kita juga akan pertanyakan,”ulas Alamsyah.
Terhadap proses pengangkatan honorer K2, ia menyebut uji publik terhadap data yang bersangkutan sudah selesai dilakukan. Dan hasilnya sudah disampaikan ke BKN. Saat ini BKD menunggu kapan test dilakukan pusat.
“Kita masih menunggu jadwal test dari pusat. Kalau hasil dari uji publik honorer K2 sudah kita sampaikan ke pusat. Demikian pula halnya terkait formasi untuk umum, setakat ini kita juga belum dapat formasi dari Men PAN berapa jumlah kuota CPNS dari umum ini untuk kabupaten Bengkalis,”ucap Alamsyah lagi. (auf)