Info CPNS Pelalawan - SK CPNS di Kabupaten Pelalawan Terancam Batal

Pelalawan ( Bidikonline.com) – Diduga ada unsur rekayasa yang dilakukan pihak panitia, SK CPNS  yang dinyatakan lulus di Kabupaten Pelalawan terancam batal.  Ironisnya, satu diantara nama CPNS tiba-tiba muncul saat pengumuman di media.

Hal itu disampaikan  komisi A DPRD Pelalawan Anas Badrun kepada wartawan diruang pertemuan DPRD Pelalawan, Senin (22/2) didampingin oleh anggota komisi A  dari frksi PDI Perjuangan Drs. Sozifao Hia.

Menurut Anas, adanya dugaan rekayasa pengumuman yang disampaikan oleh panitia pelaksana  penerimaan CPNS sudah tercium salah satu LSM, bahkan pihak LSM sudah menyurati pihak pihak terkait termasuk pihak eksexutive di kabupaten Pelalawan. Berdasarkan isu tersebut pihak DPRD bertandang ke Mentari Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) di Jakarta (8/2).  Ternyata, dari  kunjungan tersebut ditemukan adanya kejanggalan diantaranya perbedaan data kelulusan yang diumumkan Pemkab Pelalawan dengan data yang dimiliki Men-PAN.

Dimana menurut Pemkab Pelalawan sebanyak 62 orang CPSN sudah dinyatakan lulus, ternyata kelulusan para CPNS tersebut diduga hasil rekayasa pihak panitia. Belum lagi nilai ujian para CPNS yang lulus disinyalir dibawah standar, sementara peserta CPNS yang memperoleh nilai tertinggi dinyatakan gugur .

Karena tidak sesuai dengan data yang dimiliki Men-PAN terhadap kelulusan 62 CPNS yang bermasalah, maka  data tersebut sudah kami serahkan kepada Ketua DPRD Pelalawan H. Agustiar, ujar Anas.

Artinya dengan diserahkannya data kepihak pimpinan DPRD tugas kami “tim kecil” sudah selesai, menunggu tindak lanjut dari pihak pimpinan. Harapan kita secepatnya ada tindakan yang dilakukan.

Lanjut Anas, sesuai hasil pertemuan yang sudah dilakukan bersama Men-Pan beberapa waktu lalu, pehak Men-Pan mengatakan jika ada pengaduan, atau berupa surat dari pihak DPRD Pelalawan terkait perihal perbedaan data maka SK pihak CPNS yang dinyatakan lulus bisa dibatalkan, bahkan kalau perlu dilakukan pemeriksaan sampai kepada lembaran jawaban peserta, ujar Anas menirukan pernyataan Men-Pan.

Ditempat terpisah salah satu anggota komisi A Nazaruddin sangat menyesalkan adanya dugaan rekayasa terkait hasil pengumuman CPNS di Pelalawan, bahkan menurut Nazaruddin dari 62 orang yang dinyatakan lulus tersebut ada satu diantaranya Lamsiar Situmorang namanya muncul pada saat pengumuman saja. Seharusnya hal itu tidak terjadi, Komisi A berusaha agar hal ini dapat dilakukan perbaikan kembali, jelas Nazaruddin kepada bidikonline.com DPRD Pelalaawan Senin (22/2)

Kepala Badan Kepegawaian daerah yang ditemui dikantornya tidak berada ditempat, menurut salah seorang staf bapak lagi istirahat siang.