Pembukaan CPNS untuk Tenaga Ahli Kementerian Sosial RI

KarirZone.com – Dalam rangka mengisi formasi Tenaga Ahli, Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Operator UPPKH Pusat, Operator Provinsi/Kabupaten/Kota dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2013, Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada para Calon Pelamar untuk diterima sebagai Calon Tenaga Ahli, Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Operator UPPKH Pusat, Operator Provinsi/Kabupaten/Kota dan Pendamping PKH, dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Tenaga Ahli UPPKH Pusat
  1. Pemasaran Sosial
  2. Analis Sosial Ekonomi
  3. Pembayaran
  4. Asisten Sistem Analis
  5. Asisten Administrator Data Base dan Aplikasi
  6. Asisten Administrator Sistem
  7. Asisten Pembayaran
B. Koordinator Regional
  1. Koordinator Regional
C. Koordinator Wilayah
  1. Koordinator Wilayah Aceh
  2. Koordinator Wilayah Sumatera Utara
  3. Koordinator Wilayah Bangka Belitung
  4. Koordinator Wilayah Lampung
  5. Koordinator Wilayah Jawa Barat
  6. Koordinator Wilayah Jawa Tengah
  7. Koordinator Wilayah Jawa Timur
  8. Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Barat
  9. Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Timur
  10. Koordinator Wilayah Maluku
  11. Koordinator Wilayah Kalimantan Timur
  12. Koordinator Wilayah Sulawesi Utara
  13. Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan
  14. Koordinator Wilayah DKI Jakarta
D. Tenaga Operator PKH Provinsi/Kabupaten/Kota
  1. Operator
E. Kebutuhan Tenaga Pendamping PKH
  1. Pendamping
F. Berkas Pendaftaran untuk Tenaga Ahli PKH
  • Surat Lamaran Pekerjaan
  • Curiculum Vitae
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy NPWP Pribadi
  • Pasphoto ukuran 3×4 (2 lembar)
  • Foto Copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (telah dilegalisir)
  • Memiliki sertifikat TOEFL (telah dilegalisir) dengan scoring minimal 500 (Khusus Tenaga Ahli PKH)
  • Surat Keterangan berbadan sehat dari fasilitas layanan kesehatan
  • Foto Copy Surat Keterangan pengalaman Kerja/Rekomendasi
  • Foto Copy Sertifikat kursus/training terkait program pengentasan kemiskinan (bila ada)
G. Berkas Pendaftaran untuk Operator UPPKH Pusat
  • Surat Lamaran Pekerjaan
  • Curiculum Vitae
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy NPWP Pribadi
  • Pasphoto ukuran 3×4 (2 lembar)
  • Foto Copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (telah dilegalisir)
  • Surat Keterangan berbadan sehat dari fasilitas layanan kesehatan
  • Foto Copy Surat Keterangan pengalaman Kerja/Rekomendasi
  • Foto Copy Sertifikat kursus/training terkait program pengentasan kemiskinan (bila ada)
H. Berkas Pendaftaran untuk Operator UPPKH Provinsi/Kabupaten/Kota
  • Calon peserta operator membuat dan menyampaikan surat lamaran secara tertulis kepada Panitia Rekruitmen pada Dinas/instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat.
  • Surat lamaran ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Operator PKH Tahun 2013.
  • Surat lamaran disertai lampiran:
    1. Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit atau Dokter
    2. Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae
    3. Fotocopy Ijazah terakhir
    4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terbaru
    5. Fotocopy bukti pengalaman kerja yang relevan
    6. Fotocopy piagam penghargaan atas prestasi pekerjaan yang diraih
    7. Surat pernyataan bermeterai cukup bahwa tidak menjadi anggota/pengurus partai politik atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.
  • Bersedia menandatangani surat-surat kontrak penugasan sebagai operator PKH.
  • Bagi pelamar/pendaftar yang tidak dapat memenuhi semua persyaratan tersebut diatas dinyatakan gugur.
F. Berkas Pendaftaran untuk Pendamping PKH
  • Calon peserta operator membuat dan menyampaikan surat lamaran secara tertulis kepada Panitia Rekruitmen pada Dinas/instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat.
  • Surat lamaran ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Pendamping PKH Tahun 2013.
  • Surat lamaran disertai lampiran:
    1. Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit atau Dokter
    2. Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae
    3. Fotocopy Ijazah terakhir
    4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terbaru
    5. Fotocopy bukti pengalaman kerja yang relevan
    6. Fotocopy piagam penghargaan atas prestasi pekerjaan yang diraih
    7. Surat pernyataan bermeterai cukup bahwa tidak menjadi anggota/pengurus partai politik atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.
  • Bersedia menandatangani surat-surat kontrak penugasan sebagai pendamping PKH
  • Bagi pelamar/pendaftar yang tidak dapat memenuhi semua persyaratan tersebut diatas dinyatakan gugur.
Info Resmi: Rekruitmen Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI Tahun 2013