Jakarta - Persaingan selalu terjadi di mana Anda berada, baik itu di sekolah, kampus, maupun di dunia kerja sekalipun. Kompetisi di kantor biasanya berupa dalam mengerjakan tugas tertentu, mendapatkan klien yang potensial, atau berupa kenaikan jabatan. Untuk menghadapi persaingan di tempat kerja, sebaiknya lakukan beberapa cara di bawah ini, seperti dikutip dari About.
1. Ketahui Kekuatan
Jangan sampai Anda terganggu dengan kelebihan yang dimiliki rekan kerja atau kompetitor. Sebaiknya ketahuilah apa kekuatan dan kemampuan yang Anda miliki. Lalu, fokuslah pada hal tersebut.
2. Lihat Sisi Positif
Ambilah sisi positif dari kompetisi ini. Anda bisa menjadikannya sebagai kesempatan untuk bisa berkembang di tempat kerja. Ini juga bisa dijadikan pengalaman.
3. Berpikiran Terbuka
Berpikirlah terbuka pada setiap pendapat, maupun kritikan yang didapat dari atasan, maupun orang lain. Siapa tahu hal tersebut justru bisa membantu Anda dalam menghadapi persaingan di tempat kerja.
4. Hindari Permusuhan
Adanya persaingan tentu saja bisa berubah menjadi permusuhan. Sebaiknya berusahalah untuk menjauhi hal tersebut. Anda harus tetap bisa bersikap profesional.
Dikutip dari : (rma/hst) wolipop.com
1. Ketahui Kekuatan
Jangan sampai Anda terganggu dengan kelebihan yang dimiliki rekan kerja atau kompetitor. Sebaiknya ketahuilah apa kekuatan dan kemampuan yang Anda miliki. Lalu, fokuslah pada hal tersebut.
2. Lihat Sisi Positif
Ambilah sisi positif dari kompetisi ini. Anda bisa menjadikannya sebagai kesempatan untuk bisa berkembang di tempat kerja. Ini juga bisa dijadikan pengalaman.
3. Berpikiran Terbuka
Berpikirlah terbuka pada setiap pendapat, maupun kritikan yang didapat dari atasan, maupun orang lain. Siapa tahu hal tersebut justru bisa membantu Anda dalam menghadapi persaingan di tempat kerja.
4. Hindari Permusuhan
Adanya persaingan tentu saja bisa berubah menjadi permusuhan. Sebaiknya berusahalah untuk menjauhi hal tersebut. Anda harus tetap bisa bersikap profesional.
Dikutip dari : (rma/hst) wolipop.com
Posting Komentar