Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia

Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia
Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia - PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah sebuah perusahaan nasional Indonesia berbentuk BUMN yang bergerak dalam angkutan jasa maupun barang. PT Kereta Api Indonesia ini ada sejak pemerintahan Belanda menjajah Indonesia yang pada saat itu sebagai sarana logistik dan politik untuk kepentingan strategi peperangan dan untuk menunjang kebutuhan ekonomi pemerintah Hindia Belanda. BUMN Kereta Api Indonesia berusaha meningkatkan kualitas SDM dan pengembangan sistem layanan angkutan penumpang dalam rangka mendorong pengelolaan perusahaan secara professional. PT Kereta Api Indonesia diharapkan dapat mengangkut penumpang maupun barang secara masal menghemat energi, hemat ruangan, nyaman, tingkat pencemaran yang rendah,BUMN juga bisa lebih efisien dibandingkan dengan transportasi lain untuk angkutan jarak jauh dan untuk daerah yang padat penduduknya.

Kereta Api Indonesia yang berdiri sejak 17 Juni 1864 ini saat ini telah memiliki beberapa lini perusahaan diantaranya; Kereta Api eksekutif, Kereta Apiekonomi, Kereta Api ekonomi AC, Kereta Api Lokal dan Kereta Api Listrik. Sedangkan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga memiliki anak perusahaan diantaranya perusahaan PT Reska Multi Usaha, PT Railink, PT Kereta Api Commuter Jabodetabek, PT Kereta Api Pariwisata, PT Kereta Api Logistik dan PT Kereta Api Property Management. PT Kereta Api (Persero) kembali membuka Lowongan Kerja BUMN dengan kualifikasi sebagai berikut:

Lowongan Kerja Terbaru 2013 PT Kereta Api Indonesia

General Recruitment 2013
Persyaratan Umum:
  1. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
  2. Fotocopy Transkrip nilai yang telah dilegalisir
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar
  5. Fotocopy sertifikat akreditasi jurusan/program studi pada tanggal kelulusan dari BAN PT dan dilegalisir oleh universitas/fakultas
  6. Curiculum Vitae
Persyaratan Khusus:
  1. Usia S1 maksimal35 tahun, D3 maksimal 30 tahun
  2. Tinggi /berat badan wanita 155 cm, pria 160 cm
  3. Berbadan sehat dan tidak buta warna.
  4. Berkelakuan baik
  5. Tidak pernah terlibat narkoba dan atau psikotropika.
  6. Tidak bertato
  7. Khusus pria tidak bertindik
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT KERETA API INDONESIA (PERSERO).
  9. Akreditasi Jurusan S1 dari PTN/PTS terakreditasi A, D3 terakreditasi A/B
  10. IPK 2,95
  11. Pendidikan dengan jurusan; Teknik Mesin Konstruksi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur , Teknik Transportasi , Teknik Lingkungan/Sipil Lingkungan, Teknik Elektronika, Teknik Listrik/Daya, Teknik Industri, Telekomunikasi, Teknik Geodesi, Akuntansi , Manajemen , Kedokteran Umum, Hukum , Psikologi, Psikolog , Ilmu Komunikasi, Jurnalistik , Kehumasan/Public Relation , Pariwisata , Logistik , Perhotelan , Apoteker , Sastra Inggris, Public Relation, Kurikulum dan Teknik Pendidikan, Desain Komunikasi Visual, Informatika / Komputer, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Arsitek, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Listrik/Daya, Telekomunikasi , Informatika/komputer , Desain Grafis/Visual/Produk , Akuntansi, Manajemen, Statistik , Administrasi, Perpajakan, Logistik, STTD Perkeretaapian , Keperawatan , Ilmu Informasi dan Perpustakaan , Sastra Indonesia, Sekretaris Niaga/Administrasi Niaga, Kesekretariatan , Public Relation dan Desain Interior.
Tahapan Seleksi PT Kerja Kereta Api Indonesia:
  1. Tahap I Seleksi Administrasi
  2. Tahap II Tes Kesehatan Fisik
  3. Tahap III Tes Psikologi
  4. Tahap IV Wawancara
  5. Tahap V Tes Kesehatan laboratorium
Apakah anda tertarik dan memenuhi kualifikasi Lowongan Kerja 2013 Kereta Api Indonesia diatas, segera kirimkan lamaran dan persyaratan lain seperti tertera di atas melalui alamat di bawah ini:

Recruitment PT Kereta Api Indonesia 2013
Career Fair di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung
Tanggal 26-28 April 2013.
Atau www.rekrut.kereta-api.co.id
Untuk informasi detail Lowongan ini silahkan Lihat disini