Ketentuan Umum
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ppm-rekrutmen.com/rni. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Rajawali Nusantara Indonesia(Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen yaitu PPM Manajemen, kecuali wawancara SDM, wawancara user, dan tes kesehatan.
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PPM Manajemen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM.
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
- Masa waktu registrasi online adalah 25 Maret s.d. 3 April 2017 pukul 23.59 WIB
Persyaratan
- Warga Negara Indonesia
- Sehat Jasmani dan Rohani.
- Telah menyelesaikan masa studi sesuai jenjang pendidikan yang dipersyaratkan dengan melampirkan Ijazah.
- Berasal dari Perguruan Tinggi terkemuka.
- Pendidikan minimal S1 dengan latar belakang pendidikan sbb:
- Bidang Pertanian : Pertanian Jurusan Agronomi/ Budidaya Tanaman, Hama & Penyakit/ Ilmu Tanah
- Bidang Teknik Pertanian : Teknologi Pertanian Jurusan Teknik Pertanian
- Bidang Akuntansi : Akuntansi
- Bidang SDM : Psikologi/Manajemen/Hukum
- Bidang Hukum : Hukum
- Pendidikan minimal D3 dengan latar belakang pendidikan sbb:
- Bidang Mesin : Teknik Mesin
- Bidang Elektro : Teknik Elektro
- Bidang Kimia : Teknik Kimia
- Bidang Teknologi Informasi : Teknik Informatika – Programmer (non jaringan)
- IPK minimal (skala 4):
- PTN : min. 2,85
- PTS : min. 3,00
- Ketentuan jenis kelamin:
- Laki-laki untuk bidang 5a, 5b, 6a, 6b, 6c
- Laki-laki/ perempuan untuk bidang 5c, 5d,5e, 6d
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah saat menjalani masa Management Trainee Program (MTP).
- Usia maksimal 28 tahun (25 Maret 2017).
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku.
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT RNI.
- Memiliki interpersonal skill yang baik.
- Memiliki integritas dan inisiatif tinggi.
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun.
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun.
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
Tata Cara Melamar
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/rni dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi
online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dari
dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Sertifikat Pelatihan/ Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
- Sertifikat TOEFL
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki : Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih polos
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos
- Pelamar diwajibkan mengunggah soft file dokumen pada saat Registrasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registrasi online
- Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online.
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan umum
- Masuk ke menu PENDAFTARAN dan isi PERNYATAAN yang tampil pada halaman situs-web. Pelamar dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Formulir Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isi formulir registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada formulir registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisi nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Apabila Pelamar belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Unduh/Unggah Dokumen yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (3 April 2017 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
Jadwal Kegiatan
25Mar.
Registrasi Online & Seleksi Administrasi
-
Sabtu, 25 Maret s/d Senin, 3 April
Dilakukan melalui situs-web ini; klik menu PENDAFTARAN
PENGUMUMAN
10Apr.
Tahap I: Tes Teknis
-
Senin, 10 April
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
PENGUMUMAN
17Apr.
Tahap II: Wawancara SDM
-
Senin, 17 April – Jumat, 21 April 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap I
PENGUMUMAN
25Apr.
Tahap III: Tes Potensi
-
Selasa, 25 April 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap II
PENGUMUMAN
27Apr.
Tahap IV: Tes Psikologis Tertulis
-
Kamis, 27 April 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap III
PENGUMUMAN
25Apr.
Tahap V
- Wawancara Psikologis
- LGD
-
Sabtu, 29 April – Minggu, 30 April 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap IV
PENGUMUMAN
8Mei.
Tahap VI: Wawancara User
-
Senin, 8 Mei – Jumat, 12 Mei 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap V
PENGUMUMAN
15Mei
Tahap VII: Tes Kesehatan
-
Senin, 15 Mei 2017
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap VI
PENGUMUMAN
Posting Komentar