Loker Stringer VOA Voice of America

Stringer
Deskripsi Pekerjaan:

Stringer di Indonesia melakukan riset, menulis serta mengisi suara untuk materi siaran mereka. Mereka mengirimkan laporan bagi VOA Indonesia di Washington, DC, dan mendapat imbalan bila laporan diudarakan.

Status Pekerjaan:
Stringer diangkat sebagai reporter lepasan dan dibayar sesuai pekerjaan yang dihasilkan. Stringer dapat memperoleh kartu tanda pengenal pers dari VOA. Stringer tidak mendapatkan tunjangan seperti asuransi kesehatan ataupun mendapat bayaran ketika cuti.

Visa dan Izin Kerja:
Stringer melaksanakan semua aspek yang menyangkut pekerjaan mereka di Indonesia, karenanya tidak memerlukan izin kerja dari pemerintah Amerika.

Kualifikasi:
Stringer harus menunjukkan kefasihan dalam Bahasa Indonesia serta memiliki latar belakang jurnalistik. Kebanyakan stringer VOA bekerja untuk organisasi pers cetak atau elektronik di Indonesia. Calon stringer haruslah wartawan berprestasi yang memiliki peralatan liputan radio, akses internet, serta mesin faks untuk berhubungan dengan Washington, DC.

Cara Melamar:
Silakan kirim resume dan cover letter Anda kepada Frans Demon, Direktur VOA Jakarta, di alamat email fdemon@voanews.com.


Imbalan:
Untuk setiap laporan yang diterima redaksi dan diudarakan VOA, stringer mendapat imbalan 50 dolar. Stringer TIDAK mendapatkan imbalan untuk laporan yang tidak diudarakan.

Stringer melaksanakan semua aspek yang menyangkut pekerjaan mereka di Indonesia, karenanya tidak memerlukan izin kerja dari pemerintah Amerika.