Loker pegawai VOA Voice of America FTE

Regular Full-Time Employee - International Broadcaster
Deskripsi Pekerjaan:
IB melakukan banyak peran/tugas penting dalam proses siaran. Tugas-tugas tersebut adalah sebagai reporter, penulis naskah, penerjemah, moderator, produser dan juga penyiar. Tugas juga meliputi sebagai supervisor dan kepala tim; memberikan motivasi dan memimpin staf lainnya.
Status:
IB adalah pegawai pemerintah federal yang bekerja untuk International Broadcasting Bureau (IBB). Sebagai IB, karyawan mendapat berbagai tunjangan dari pemerintah, antara lain: asuransi kesehatan, liburan dan cuti sakit, pensiun, dsb.
Visa dan Izin Kerja:
IB harus memiliki visa dan izin kerja yang sah untuk bekerja di Amerika Serikat (bagi yang bukan warga negara Amerika). VOA akan mensponsori pemberian visa J-1 kepada mereka yang bukan warganegara Amerika dan terpilih/terseleksi menjadi IB.
Persyaratan:
IB harus lancar berbahasa Indonesia dan memahami dengan baik bahasa Inggris, baik lisan maupun tertulis. IB harus memiliki pengetahuan mengenai pemerintahan, politik, kebudayaan, dan wawasan dunia, baik di Amerika Serikat dan Indonesia. Calon IB harus memiliki pengetahuan setaraf lulusan sarjana Ilmu Komunikasi. Pengalaman dalam jurnalisme penyiaran atau bidang terkait diperlukan pada hampir semua tingkat/golongan IB. Pekerjaan IB meliputi menulis dan mengedit dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Calon harus lulus ujian tertulis yang menunjukkan kemampuannya untuk menerjemahkan dan mengadaptasi/menyadur bahan-bahan siaran.
Cara Mendaftar:
Silakan lihat pengumuman lowongan kerja di website VOA bagian personalia:
http://www.bbg.gov/job-listings
Temukan lowongan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Tautan di atas menghubungkan Anda dengan pengumuman lowongan kerja di http://www.USAJobs.gov
Pengumuman lowongan kerja disertai dengan instruksi untuk melamar online.

Kompensasi:
Karyawan akan menerima gaji berdasarkan tingkat keahlian, ditentukan oleh sistem penggolongan menurut GS.


Silakan lihat pengumuman lowongan kerja di website VOA bagian personalia: http://www.bbg.gov/job-listings