Loker konsultan VOA Voice of America

Contractor - Purchase Order Vendor (POV) 

Deskripsi Pekerjaan: 
POV adalah pegawai tidak terikat yang bertugas menerjemahkan, meneliti, menulis dan membaca naskah berita yang layak siar. Mereka terlibat dalam seluruh aspek proses siaran radio dan televisi. POV dapat pula terlibat dalam produksi televisi dan pengelolaan website serta layanan email. Selain itu, POV dapat juga mengerjakan proyek khusus seperti kampanye promosi VOA.

Status Pekerjaan:
POV berlaku sebagai kontraktor atau konsultan. Ini berarti mereka tidak menerima tunjangan seperti asuransi kesehatan atau bayaran saat cuti. POV mendapat honor sesuai order kerja yang bersifat tetap.

Visa dan Izin Kerja:
Untuk menjadi POV, calon harus merupakan warga negara AS atau memiliki izin kerja yang sah di AS. VOA tidak memberikan bantuan untuk izin kerja bagi kontraktor. Mahasiswa, atau mereka yang baru lulus dan memiliki visa F atau J dapat menjadi POV dengan menggunakan izin OPT (Optional Practical Training) melalui institusi akademik mereka.

Persyaratan:
POV harus lancar berbahasa Indonesia dan memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang baik, serta mengenal budaya dan politik AS. Latar belakang dalam bidang komunikasi lebih diutamakan. Calon harus melewati ujian yang terdiri dari empat bagian untuk menunjukkan kemampuan mereka menerjemahkan, menulis dan membaca berita. Bila terpilih, calon harus melalui pemeriksaan latar belakang dan keamanan sebelum mulai bekerja.

Pendaftaran:
Pengumuman lowongan untuk POV bila tersedia dipasang di http://www.FedBizOpps.gov. Instruksi untuk melamar akan tersedia dalam pengumuman lowongan. Kandidat PC harus terdaftar secara aktif di SAM (System for Award Management) sebelum dapat menandatangani kontrak. Cek http://www.SAM.gov untuk keterangan selengkapnya.

Kompensasi:
Berkisar antara 20 hingga 25 dolar untuk setiap jam, tergantung pada kewajiban dan pengalaman kerja sebelumnya.
 

Pengumuman lowongan untuk POV bila tersedia dipasang di http://www.FedBizOpps.gov. Instruksi untuk melamar akan tersedia dalam pengumuman lowongan. Kandidat PC harus terdaftar secara aktif di SAM (System for Award Management) sebelum dapat menandatangani kontrak