Jelang Dialog SBY - Buruh, Pengamanan Kantor PT. Maspion I Diperketat

 

Sidoarjo - Pengamanan PT Maspion I di Aloha, Gedangan, Sidoarjo dilakukan cukup ketat. Presiden SBY dijadwalkan akan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dan berdialog dengan para buruh.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (1/5/2013), SBY akan berdialog dengan 1.000 buruh PT Maspion. Dialog akan digelar di gedung divisi teflon.

Para buruh yang akan bertemu dan berdialog dengan SBY mendapat perlakuan khusus. Mereka wajib mengenakan ID card yang dikenakan di pakaian. ID card itu juga berfungsi sebagai pembeda dengan para buruh lain yang tetap bekerja seperti biasa.

Pengamanan juga cukup ketat. Para buruh yang hendak masuk ke areal pabrik diperiksa dulu. Polisi dan TNI juga terlihat di areal pabrik. Mereka juga sibuk mengatur lalu lintas di akses jalan menuju PT Maspion I.

Dari pengamatan detikcom, Menakertrans Muhaimin Iskandar sudah hadir di lokasi. Muhaimin menyapa para buruh sambil menunggu kedatangan SBY.

"Harus ada sinergi yang baik antara pengusaha dan karyawan. Dan presiden SBY datang ke sini untuk memberikan motivasi dan dukungan agar sinergi itu terus terjaga seperti yang ada di PT Maspion ini," ujar Muhaimin, kepada wartawan.

 
Foto : Herma Prabayanti
Sumber : (bdh/bdh) - detikSurabaya