Lowongan Kerja Perminyakan Chevron untuk Periode Tahun 2014

Chevron merupakan mitra perekonomian Indonesia yang juga bagian dari anggota masyarakat selama lebih dari 80 tahun. Chevron adalah sebuah perusahaan produsen minyak mentah terbesar yang berada di Indonesia yang ikut menyumbang produksi nasional sebanyak 40 persen. Total rata-rata produksi Chevron pada tahun 2011 sebesar 442.000 barel fluida per hari. Dan sebesar 636 juta kaki kubik untuk total rata-rata harian gas alam.

Chevron di dukung lebih dari 6.400 karyawan dan lebih dari 30.000 karyawan mitra. Sebanyak 97 persen dari total karyawan Chevron merupakan warga negara Indonesia.

Langkah pertama yang di lakukan Chevron di bidang eksplorasi dan produksi energi Indonesia di mulai pada tahun 1924. Sejak saat itu, Chevron telah menjadi produsen minyak mentah dan panas bumi terbesar di Indonesia lebih dari setengah abad lamanya.

Selain menjadi produsen minyak mentah dan panas bumi, Chevron juga memasarkan produk minyak pelumas di Indonesia melalui PT Chevron Oil Products Indonesia. PT Chevron Oil Products Indonesia memasarkan pelumas brand Caltex melalui jaringan distribusi ke seluruh Indonesia. Produk tersebut melayani pasar industri, komersial, kelautan dan tentunya konsumen umum.

Melalui unit bisnisnya yang berada di Singapura, Chevron memasarkan minyak mentah, bahan bakar mentah lain dan minyak bumi olahan kepada Pertamina yang merupakan perusahaan minyak dan gas bumi milik Pemerintah Indonesia. Selain itu Chevron juga memasarkan prodiknya kepada pihak pengimpor dan distributor yang terdaftar. Chevron memasarkan produknya yang berupa aspal dengan merek dagang Caltex Asphalt™.

Kemitraan yang terjalin dengan Pemerintah Indonesia, beroperasi melalui Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKMIGAS). Chevron mengoprasikan KKS Rokan dan Siak di Riau, Sumatera, Kami juga mengoperasikan empat KKS lepas pantai di Kutei Basin, termasuk kepemilikan 92,5 persen di KKS East Kalimantan melalui anak perusahaan PT Chevron Pacific Indonesia. Chevron mengurangi kepemilikan pada tiga KKS Makassar Strait menjadi 72 persen, 62 persen di Ganal dan 62 persen di Rapak pada September 2011. Sedangkan di Papua barat, Chevron mempunyai kepemilikan sebesar 51 persen serta mengoperasikan KKS West Papua I dan juga West Papua III. Kedua KKS tersebut menempati  wilayah seluas 2 juta are(8.000 kilometer persegi). Chevron juga memiliki 25 persen kepemilikan non operasi pada wilayah lepas pantai yang berada di sebelah timur laut Blok Rokan yaitu Blok B South Natuna Sea.

Operasi energi panas yang dilakukan Chevron di Indonesia, menjadikan Chevron sebagai produsen energi panas bumi terbesar di dunia. Chevron mengelola sebuah pembangkit listrik cogeneration dan wilayah prospek geothermal di Sumatera dan mengelelola dua lapangan panas bumi di Jawa Barat.

Chevron menjunjung tinggi kemitraan kuat dan berkelanjutan yang dibina dengan Pemerintah Indonesia, lembaga non pemerintah dan juga masyarakat sekitar. Hal tersebut menjadi landasan bagi kemajuan bersama untuk memenuhi kebutuhan energi Indonesia.

Saat ini Chevron sedang membuka lowongan kerja untuk menempati posisi sebagai staf :

OPERATIONS
Untuk ditempatkan di wilayah : (Sumatera / Riau, Kalimantan Timur, Jakarta / Jawa)


Persyaratan:
    Memiliki minat untuk bekerja di industri minyak & gas atau panas bumi
    Memiliki pengalaman 4 tahun kurang sebagai  :
        Teknisi
        Operator
        Analis
        Lulusan baru dipersilakan untuk melamar
        Fasih berkomunikasi verbal dan tertulis : Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia
        Fleksibel dan berpikiran terbuka
        Mampu menunjukkan integritas tertinggi  dan berperilaku etis dalam semua urusan serta bersedia untuk membangun dan memelihara kepercayaan, menghormati, dan mendukung orang lain
        Berusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari kolega dan mitra
        Mempunyai kemauan kuat untuk belajar
        Mampu membina hubungan yang efektif dengan orang-orang dalam organisasi yang beragam
        Bersedia ditempatkan di lokasi operasi Chevron (Jawa Barat, Riau atau Kalimantan Timur)
        Tingkat Pendidikan: Minimal D3 dengan IPK 2.75
        Jurusan:
            Teknik kimia
            Teknik sipil
            Teknik Elektro (Power)
            Rekayasa Elektronik
            Teknik Mesin
            Mechatronic Engineering
            Teknik Elektro (Telekomunikasi)

Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan, Silakan melakukan registrasi_