UGM Yogyakarta Buka Formasi CPNS Sebanyak 94 Orang

Foto Zona Petualang
Sindonews.com - Kepala Subdirektorat Pengadaan dan Remunerasi Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Gajah Mada (UGM) Bambang Dwi Suka Widada SMn menuturkan, UGM membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 94 orang.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 221 tahun 2012, formasi CPNS tersebut terdiri dari dosen 55 orang dan tenaga Rumah Sakit Akademik (RSA) sebanyak 39 orang.

Dari formasi 94 orang tersebut terisi formasi sebanyak 80 orang dan diusulkan untuk mendapatkan NIP, sedangkan untuk 14 formasi tidak terisi. Bambang menambahkan dari usulan NIP sebanyak 80 orang sudah disetujui 31 orang yang SK CPNSnya diserahkan hari ini.

“Dari 31 orang tersebut, 23 orang adalah dosen dan delapan orang dari Rumah Sakit Akademik,” tutur Bambang di Balai Senat UGM, Yogyakarta, Kamis (28/3/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.622 dosen UGM telah memiliki sertifikasi. Jumlah ini merupakan hasil sertifikasi dosen yang telah dimulai sejak 2008 lalu.

Terakhir, UGM telah sertifikasi dosennya pada 2012 dari 173 dosen yang mengikuti sertifikasi, 170 orang dinyatakan lulus dan tidak lulus sebanyak tiga orang dosen.

“Dosen yang dinyatakan tidak lulus tes sertifikasi lebih dikarenakan tidak bisa melanjutkan proses sertifikasi. Alasannya, ada yang sakit serta tugas ke luar negeri,” papar Ketua Tim Sertifikasi Dosen UGM Prof Dr Ir Endang Baliarti.


Sumber: Sindo