7 Strategi Agar Anda Masuk Kriteria Positif Interview


Proses wawancara kerja mungkin akan berakhir, namun kesempatan Anda untuk membuat kesan yang lebih baik. Berikut adalah 10 strategi untuk terus meningkatkan pencalonan Anda saat interview kerja.

1. Tunjukkan bahwa Anda masih tertarik Mintalah untuk pekerjaan di akhir pertemuan dengan frase seperti, "Saya benar-benar ingin memberikan kontribusi untuk perusahaan ini dan saya berharap Anda memilih saya."


Jangan meninggalkan ruangan tanpa ada yang jelas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam proses perekrutan. Tanyakanlah kapan pelamar akan diundang kembali untuk bertemu? Tanggal berapa mereka berharap untuk mengisi posisi tersebut? Pertanyaan seperti itu menunjukkan antusiasme untuk lowongan pekerjaan, dan mengetahui rentang waktu penyewa akan membantu menjaga Anda dari panik jika seminggu telah berlalu tanpa panggilan telepon.

 
2. Tepat waktuJika Anda memberitahu pewawancara Anda akan mengirim daftar referensi besok pagi, pastikan Anda melakukannya. Menjaga kata-kata Anda dan menjawab permintaan pada waktu yang tepat berbicara banyak tentang jenis karyawan Anda mungkin.


3. Kirim cepat ucapan terima kasihSebuah cara, positif nonintrusive untuk tinggal di pikiran majikan adalah untuk mengirim ucapan terima kasih. Vega merekomendasikan salah satu email dalam waktu 24 jam dari wawancara, kemudian menindaklanjuti dengan catatan tulisan tangan yang tiba satu sampai tiga hari kerja berikutnya.


4. Kirim pewawancara surat
Anda juga dapat menggunakan surat itu untuk memperkenalkan prestasi yang tidak bisa dibahas dan untuk menguraikan jawaban wawancara.

 
5. Terus berpikir dan belajar tentang perusahaanBersiaplah untuk wawancara tambahan atau tindak lanjut panggilan telepon dengan terus meneliti organisasi dan lapangan. Memperoleh informasi baru tentang topik dibesarkan dalam percakapan. Pikirkan pertanyaan tambahan Anda ingin menjawab. Tindakan ini menunjukkan penyewa bahwa Anda tidak berhenti peduli perusahaan setelah wawancara selesai.


6. Memanfaatkan sumber daya luarJika Anda memiliki kontak dan hubungan dengan siapa saja yang mungkin mempengaruhi keputusan perekrutan, atau yang benar-benar tahu pewawancara, memintanya untuk menempatkan kata yang baik untuk Anda.

7. Menerima penolakan dengan hormatJaga emosi dan tidak mempengaruhi jembatan jika orang lain dapat disewa. Orang tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan.
"Jika Anda ditolak, hal pertama yang harus Anda lakukan (ironisnya) adalah mengirim ucapan terima kasih," kata Myers. "Ini akan membantu membedakan Anda dari kandidat lainnya ditolak dan menempatkan Anda dalam cahaya yang positif."



Dikutip dari CareerBuilder.com