Pengarahan dan Bimbingan TKI Taiwan Sektor Konstruksi Angkatan Pertama

TKI Taiwan Konstruks
Kekurangan tenaga kerja sektor konstruksi di Taiwan merupakan peluang emas bagi para tenaga kerja Indonesia. Pekerjaan sektor konstruksi ini bersifat unik dan berbeda dengan sektor yang lain karena sifatnya yang temporary dan tempat proyek berpindah-pindah. Selain itu pekerjaan sektor konstruksi juga memerlukan jumlah TKI yang berbeda untuk tiap proyek. Sektor ini juga memerlukan TKI yang memiliki keahlian khusus. Oleh karena itu, diperlukan proses verifikasi untuk setiap proyek. Alur proses verifikasi dan pengesahan job order sektor konstruksi ditunjukkan di alur berikut ini.

TKI Taiwan Konstruks

Alur proses verifikasi dan pengesahan job order sektor konstruksi
Permohonan ditujukan kepada Kepala KDEI Taipei dengan melampirkan dokumen perjanjian kerja sama, permintaan kebutuhan jumlah TKI, rekomendasi CLA, BNP2TKI, formulir job order yang telah diisi, dan kontrak kerja TKI. Selanjutnya, Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei akan mengadakan verifikasi dalam hal: nilai proyek, lama proyek, kontraktor pemilik proyek, jumlah kebutuhan TKI, rekomendasi CLA, hak dan kewajiban TKI yang akan diterima sesuai aturan yang berlaku. Setelah itu, Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei akan melihat lokasi proyek. Jika pekerjaan ini dianggap layak bagi TKI, Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei akan menerbitkan Hasil Verifikasi Sektor Konstruksi yang akan dijadikan dasar bagi Bidang Konsuler KDEI Taipei untuk melakukan endorsement.

Pekerjaan sektor konstruksi yang pertama bagi TKI di Taiwan adalah proyek milik pemerintah Taiwan yang dikerjakan oleh Kung Sing Engineering Corp. Proyek ini diberi nama “The Tunnel Construction for Provincial Highway No.9 Improvement Project Guan-Vin Section” dan berlokasi di wilayah Hualien. Pada 21 Desember 2012, Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei melakukan kunjungan ke lokasi proyek untuk melihat kondisi dan jenis pekerjaan serta akomodasi yang akan diperoleh TKI. Berdasarkan Rekomendasi CLA dan Demand Letter Kung Sing Engineering Corp, surat rekomendasi dari BNP2TKI No B1676/PEN/REKOM/XII/2012 dan hasil kunjungan ke lokasi proyek, maka Chung Hua Employment Service Co bekerja sama dengan PT Trias Insan Madani dapat menempatkan TKI ke Taiwan untuk Projek tersebut sebanyak 155 orang.

Pada tanggal 23 Januari 2013, Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei mengunjungi para TKI yang akan ditempatkan di sektor konstruksi Taiwan. Saat itu para TKI berada di tempat pelatihan bahasa PT Trias Insan Madani di Jakarta. Mereka diberi gambaran tentang pekerjaan yang akan dijalani, lokasi sekitar proyek dan kehidupan di Taiwan. Para TKI diberi penjelasan tentang hak-hak dan aturan tenaga kerja yang berlaku di Taiwan. Mereka berjanji akan bekerja dengan baik dan tidak mempermalukan nama bangsa.

TKI Taiwan Konstruks
TKI Taiwan Konstruks
Lokasi pembangunan terowongan
Pada hari Rabu, 20 Februari 2013 KDEI Taipei yang diwakili oleh Wakil Kepala KDEI - Bapak Suhirto, Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI – Ibu Sri Setiawati, dan Staf mengantarkan 30 orang TKI ke lokasi kerjanya didaerah yilan dan sekaligus memberikan pengarahan kepada mereka agar dapat bekerja dengan baik, sesuai aturan, aman dan nyaman. Perwakilan KDEI Taipei diterima oleh perwakilan dari Agensi Chung Hua Employment Service Co dan PPTKIS PT. Trias Insan Madani.
TKI Taiwan Konstruks

TKI Taiwan Konstruks
TKI Taiwan Konstruks

TKI Taiwan Konstruks

 Lingkungan asrama

TKI Taiwan Konstruks
TKI Taiwan Konstruks

Pemberian arahan dan bimbingan untuk TKI

TKI Taiwan Konstruks
TKI Taiwan Konstruks
Pemberian arahan dan bimbingan untuk TKI
 
(Kiri) TKI ditunjukkan asrama yang akan ditempati   (Kanan) Foto bersama TKI
Angkatan pertama TKI yang bekerja pada pembangunan terowongan antara Yilan dan Hualien sebanyak 30 orang. Mereka telah tiba dan telah diberi pengarahan oleh Wakil Kepala KDEI Taipei – Bpk Suhirto di lokasi pembangunan terowongan tersebut. Wakil Kepala KDEI Taipei pada kesempatan tersebut berkesempatan melihat lokasi pembangunan, tempat penginapan TKI dan fasilitas lainnya. Harapannya, semoga TKI dapat bekerja dengan aman, nyaman dan sejahtera serta membawa nama baik bangsa.
KDEI Taipei
Februari 2013
 
Jika anda berminat bekerja di Taiwan sektor Kontruksi silahkan hubungi kami:
 
Biaya Proses :
14 juta
Biaya proses di bayar Cash/Tunai, tidak bisa dengan cara potong gaji.
Proses di Malang Jawa Timur
Informasi Lebih Lanjut Silahkan langsung Telpon Ke HP "Pak Agus"
Maaf Kami Tidak Melayani SMS
Karena Banyaknya Peminat Kami tidak Bisa membalas SMS.
HP : 081 235 491 898 (Simpati).
HP : 087 858 111 096 (XL).
0856 0802 8600 (IM3)