Pasti ada saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal kepada tempat kerja yang lama dan mulai menapaki kehidupan di tempat yang baru. Untuk menunjukkan profesionalisme Anda, apa yang dimulai dengan indah haruslah diakhiri dengan indah juga. Beberapa poin ini mungkin bisa membantu Anda untuk meninggalkan kesan yang paling baik saat Anda harus kiss the office goodbye!
- Pemberitahuan Satu Bulan Sebelumnya Hal ini diperlukan agar HRD dapat mencari SDM pengganti dan mengurus dokumen yang terkait dengan pengunduran diri. Surat pada umumnya dibuat secara tertulis, ditujukan kepada HRD dan atasan.
- Menyelesaikan Semua Tugas Tanggal pengunduran diri hendaknya dibuat dengan alokasi waktu untuk menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan di kantor. Tidak mau kan meninggalkan kesan yang buruk sebagai seseorang yang lalai dalam tanggung jawab?
- Surat Rekomendasi Apabila track record Anda baik, jangan segan untuk memintanya dari atasan. Hal ini merupakan jaminan dan pengakuan bahwa Anda adalah seorang yang memiliki integritas dan tanggung jawab yang baik selaku karyawan. Selain itu, surat ini berguna sebagai "senjata" untuk melamar di kantor yang baru.
- Berpamitan dan Sampaikan Maaf Salah satu jalan termanis yang bisa Anda lakukan untuk kantor di hari-hari terakhir adalah meminta maaf. Tapi meminta maaf di sini bukan saja kepada bos atau kolega, namun juga kepada satpam dan office boy yang setia mengisikan gelas minum Anda tiap pagi. Jika tidak sempat, kirimkanlah farewell email kepada semua kolega dan sampaikan kesan-kesan Anda mengenai kantor tersebut. Good luck!
Posting Komentar